Minggu, 26 Desember 2010

Artikel tentang symbian, windows mobile, android, blackberry, dan iphone


OS Symbian
Salah satu system operasi pada ponsel yang mampu melakukan operasi secara multithreading, multitasking serta pengaman memory.
system operasi ini ditujukan untuk diinstal pada peralatan mobile dengan keterbatasan sumber daya.
Ponsel yang beredar saat ini banyak menggunakan symbian OS v6.1s, v7.0s, RV 47 75, v8.OS, dan v9.1s. Nokia Nseries rata-rata menggunakan Symbian OS v9.1s, kecuali Nokia N95 yang menggunakan Symbian OS v9.2s.

OS Windows mobile
Windows mobile adalah salah satu system operasi mobile yang di kembangkan oleh microsoft. Biasanya digunakan pada smartphone dan didesign mirip windows dekstop.



OS Android
Android adalah system operasi mobile yang di lucurkan pada 5 november 2007. Android memiliki komunitas besar mencapai kira - kira 100.000 aplikasi yang tersedia untuk OS Android. System ini untuk telepon seluler yang berbasis linux.
Jenis - jenis android antara lain:
1. Android cupcake
2. Android donut
3. Android Froyo
4. Android gingerbread
5. Android ver 3.0


OS BlackBerry
Blackberry adalah perangkat seluler yang memiliki kemampuan layanan Push E-mail, telepon, sms, sampai menjelajah internet.
Blackberry di kenal Indonesia pada pertengahan desember 2004.
Keunggulan blackberry antara lain sebagai perangkat messaging tiada banding.
Salah satu yang mencolok adalah fitur yang di usung blackberry yaitu paket e-mail yang di dukung oleh paket software yang bernama BlackBerry Enterprise Server (BES) dan Blackberry Internet Service (BIS).



OS Iphone
System operasi ini berfungsi sebagai ponsel kamera, termasuk pesan teks, dan visual voicemail, serta media player portabel, klien internet, e-mail, web browsing, dan wi-fi konektivitas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar