Minggu, 26 Desember 2010

Artikel tentang windows NT, server 2000, server 2003, server2008

Windows NT
merupakan system operasi windows pertama yang dibuat dengan menggunakan Kernel Hibrida, setelah pada versi-versi sebelumnya hanya menggunakan Kernel Monolithic saja.
Windows ini meningkatkan kemampuan Aplication Programming Interface (API) 32-bit yang baru, yang dibuat untuk menggantikan API 16-bit yang lama.

Windows 2000 server
Windows server ini merupakan kelanjutan tekhnologi windows NT server 4.0 dengan berbagai fasilitas baru yang semakin mudah bagi pengelolaan jaringan.
Windows 2000 terdiri dari 3 jenis yaitu versi standar server, advance server, dan data center server.
Windows ini memiliki kemampuan sebagai file dan print server, aplication server, web server, maupun communication server.

Windows 2003 server
Windows ini di khususkan  untuk penyedia layanan pada network. Windows 2003 tidak dapat beoperasi tanpa tampilan grafis, memadai kemajuan Web2.0 serta mendukung system client windows xp.

Windows 2008 server
Windows 2008 dapat dioperasikan tanpa tampilan grafis atau graphical user interface (GUI) dengan adanya tekhnologi powershell.
Windows ini mampu mengatur besar bandwidth yang dapat dipakai setiap aplikasi maupun komputer yang terhubung ke jaringan juga sanggup mengontrol keamanan jaringan dengan fitur Network Access protection.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar